4 Cara Bisnis Anda Dapat Meningkatkan Pengelolaan Lingkungan Sekitar

4 Cara Bisnis Anda Dapat Meningkatkan Pengelolaan Lingkungan Sekitar

Ketika Anda fokus pada keberlanjutan, karyawan dan pelanggan Anda cenderung setia kepada Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Jadi, apa itu pengelolaan lingkungan dan bagaimana bisnis Anda dapat meningkatkannya? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

1. Tingkatkan Penggunaan Bahan Daur Ulang

Lihatlah ke sekeliling kantor Anda dan tanyakan pada diri Anda barang mana yang bisa digunakan berkali-kali. Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat mendaur ulang barang-barang seperti kotak kemasan dan barang-barang stasioner. Dorong karyawan Anda untuk menyimpan bahan yang dapat didaur ulang sehingga dapat digunakan di lain waktu. Ini tidak hanya akan menghilangkan kebutuhan untuk membeli barang baru, tetapi juga akan mengurangi apa yang dibuang ke TPA.

2. Memanfaatkan Pencahayaan Hemat Energi

Berkat pencahayaan hemat energi, Anda tidak perlu merusak lingkungan untuk mendapatkan penerangan di tempat kerja Anda. Jika memungkinkan, gunakan lampu fluorescent kompak (CFL) atau light emitting diodes (LED). Meskipun bola lampu ini akan lebih mahal daripada yang tradisional, mereka dapat menghemat banyak uang untuk energi. Plus, mereka biasanya bertahan sekitar lima kali lebih lama.

3. Tinta dan Toner Daur Ulang

Di dunia yang sempurna, Anda tidak perlu mencetak di atas kertas di kantor Anda. Namun, akan ada saat-saat di mana pencetakan adalah satu-satunya pilihan Anda. Jika ini terjadi, sebaiknya gunakan kartrid tinta dan toner yang diproduksi ulang.

Baca Juga:  5 Cara Mengalihkan Kepemilikan Usaha

4. Beralih ke Bahan Kimia Ramah Lingkungan untuk Pembersihan

Baik Anda membersihkan kantor atau menyewa perusahaan pembersih, beralihlah ke bahan kimia ramah lingkungan. Ini tidak hanya akan membantu lingkungan, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan karyawan dan pelanggan Anda. Lagi pula, banyak bahan kimia yang ditemukan dalam produk pembersih umum dapat berdampak negatif bagi kesehatan. Faktanya, bahan kimia ini dapat berkontribusi pada kanker, asma, dan peningkatan cacat lahir.

Related Posts