5 Kesalahan Teknik Penjualan Dalam Menjalankan Bisnis Kecil Anda

5 Kesalahan Teknik Penjualan Dalam Menjalankan Bisnis Kecil Anda

Sekarang, lebih dari sebelumnya, memiliki strategi penjualan yang sukses sangat penting saat bisnis Anda menavigasi COVID-19. Kemungkinan besar, Anda tidak boleh melakukan kesalahan penjualan, dan setiap peluang penting.

Untuk membantu Anda meningkatkan strategi penjualan perusahaan Anda, kami akan meninjau kesalahan penjualan umum yang dilakukan pemilik bisnis. Kemudian, kami akan memberikan kiat untuk tetap pada jalurnya, menghasilkan lebih banyak penjualan, dan meningkatkan laba.

1. Tidak Memiliki Rencana Penjualan

Ada banyak alasan mengapa Anda tidak membuat rencana penjualan pada awalnya. Mungkin Anda membuat produk yang menarik perhatian dengan cepat, memulai bisnis Anda dengan lonjakan penjualan. Atau, mungkin Anda mengandalkan iklan dari mulut ke mulut dan tidak merasa perlu untuk membuat rencana jangka panjang.

2. Tidak Menindaklanjuti Calon Pelanggan

Saat Anda menemukan pelanggan potensial dan menetapkan bahwa mereka tertarik dengan penawaran Anda, penting untuk menindaklanjutinya. Tanpa menindaklanjuti, calon pelanggan mungkin melupakan promosi penjualan Anda, tidak peduli seberapa hebatnya itu.

3. Mengabaikan Hubungan

Setelah Anda mengidentifikasi pelanggan potensial, mempresentasikan produk Anda, dan melakukan penjualan, prosesnya tidak berakhir di situ. Sangat mudah untuk melupakan perusahaan setelah membeli produk atau menggunakan layanan sekali. Tugas Anda adalah memastikan bahwa bisnis Anda mudah diingat, sehingga pelanggan ingin terus datang kembali.

4. Menjadi Tidak Terorganisir

Setelah membuat rencana penjualan dan terhubung dengan pelanggan, Anda mungkin akan melihat bahwa ada lebih banyak data untuk dilacak. Jika kotak masuk Anda dipenuhi dengan email pelanggan yang belum terjawab, bisnis Anda kehilangan potensi penjualan.

Baca Juga:  5 Tips Menembus Pasar Baru dengan Bisnis Anda yang Sudah Ada

5. Tidak Memiliki Tim

Pelajaran penting untuk dipelajari sebagai wirausahawan adalah Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Menjalankan bisnis sambil juga bertindak sebagai tim penjualan, pemasaran, akuntansi, dan SDM Anda sendiri sudah cukup membuat siapa pun kewalahan.

Related Posts