7 Tips Mempersiapkan Perjalanan Bisnis Anda

7 Tips Mempersiapkan Perjalanan Bisnis Anda

Dalam posting ini, kami akan mencantumkan cara yang dapat ditindaklanjuti yang dapat Anda persiapkan untuk perjalanan bisnis. Meskipun beberapa dari ide ini mungkin tampak agak intuitif, mereka sering diabaikan bahkan oleh para pelancong yang paling berpengalaman sekalipun. Dengan mengambil napas dalam-dalam dan mengakui segala sesuatu yang perlu diselesaikan, perjalanan Anda akan sukses.

1. Cetak Rencana Perjalanan Anda

Untuk memiliki perjalanan bisnis yang sukses, Anda harus mengetahui jadwal Anda sebelum Anda berangkat. Untungnya, ada template di Microsoft Word, Excel, dan Google Docs yang memudahkan Anda membuat itinerary.

Idealnya, rencana perjalanan yang baik akan mencakup di mana Anda perlu berada, kapan Anda harus berada di sana, dengan siapa Anda akan bertemu, dan informasi apa pun yang diperlukan, seperti tanda terima atau kartu nama. Dengan meluangkan waktu untuk merencanakan rencana perjalanan Anda terlebih dahulu, Anda akan jauh lebih sedikit stres setelah Anda tiba di tempat tujuan.

2. Atur Dokumen Anda

Biasanya, traveling membutuhkan berbagai dokumen, seperti tiket pesawat, konfirmasi hotel, dan informasi terkait lainnya.

Jika Anda terbang secara internasional, Anda harus memiliki paspor dan, dalam beberapa kasus, visa. Biasanya, mendapatkan paspor baru membutuhkan waktu 3 hingga 6 minggu, jadi jika Anda belum memilikinya, Anda harus mengajukannya sebelum perjalanan Anda. Jika Anda terbang di dalam negeri, Anda juga harus membawa SIM, informasi penerbangan, konfirmasi hotel, dan tanda terima sewa mobil.

Baca Juga:  9 Cara Meningkatkan Manajemen Keuangan Bisnis Anda

3. Kemas Barang Secara Efisien

Meskipun mungkin tergoda untuk terlalu banyak mengemas, itu juga bisa sangat mahal. Bergantung pada maskapai penerbangan yang Anda lalui, Anda dapat membayar hingga $50 untuk tas tambahan ($100 pulang-pergi). Untuk menghindari overpacking, cobalah untuk membatasi diri Anda pada satu pakaian per hari, kecuali jika rencana perjalanan Anda memerlukan jenis pakaian yang berbeda. Meski begitu, membawa jaket, sepatu, dan pakaian kasual berlebih juga bisa dilepas untuk menghemat tempat.

4. Persiapkan Kartu Nama

Perjalanan bisnis adalah kesempatan yang sangat baik bagi Anda untuk menciptakan koneksi dalam industri Anda. Meskipun Anda dapat melakukan upaya bertukar nomor dengan semua orang yang Anda temui, akan lebih mudah bagi Anda untuk membagikan kartu nama Anda. Kartu nama menciptakan rasa profesionalisme dan merupakan pengingat nyata dari koneksi yang Anda buat. Untungnya, membuat kartu nama kustom mudah dan relatif terjangkau, jadi Anda harus memesan kartu Anda sebelum perjalanan Anda.

5. Tetap Berhubungan Dengan Staf Anda

Hanya karena Anda akan melakukan perjalanan tidak berarti bahwa operasi harus berhenti di depan rumah. Sisihkan waktu untuk memeriksa email Anda dan melakukan panggilan telepon yang diperlukan ke klien atau karyawan. Periksa proyek penting, tetapi biarkan karyawan Anda menangani tugas sehari-hari. Berikan instruksi kepada karyawan Anda sebelum berangkat untuk perjalanan Anda, tetapi pastikan mereka tahu bahwa mereka dapat menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau masalah apa pun yang muncul.

Baca Juga:  5 Cara untuk Meningkatkan Bisnis Baru Anda

Selain itu, Anda harus berinvestasi dalam Wi-Fi di mana pun tidak disertakan. Meskipun menghabiskan uang untuk ini bisa menjengkelkan, Anda akan merasa lebih baik mengetahui bahwa Anda dapat tetap mengikuti perkembangannya.

6. Tukar Mata Uang (Bila Perlu)

Jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda mungkin perlu menukar mata uang Anda dengan denominasi nasional tujuan Anda. Ada banyak cara untuk menukar mata uang termasuk ATM khusus, sebagian besar bank, dan stasiun penukaran mata uang di bandara.

7. Miliki Rencana Cadangan

Terkadang ada yang salah. Dari penundaan penerbangan hingga lalu lintas, ada situasi di luar kendali Anda yang akan membuat Anda tidak dapat mencapai tujuan tepat waktu.

Meskipun masalah perjalanan bisa membuat stres, Anda harus memiliki rencana kedua jika rencana perjalanan Anda gagal. Baik Anda berencana untuk melakukan obrolan video ke dalam rapat, mengemudi alih-alih terbang, mengirim proxy, atau meminta peserta lain mencatat untuk Anda, membuat rencana cadangan pada dasarnya penting.

Related Posts